Agar Siap di Piala Eropa 2020, Zaniolo Diharap Makin Bertumbuh Luar Dalam

Nicolo Zaniolo, Gelandang AS Roma dan Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020

Roberto Mancni yang saat ini berperan sebagai pembesut timnas Italia, berujar kalau Nicolo Zaniolo, salah satu pemain dari klub Serie – A, AS Roma, wajib memplot posisi pastinya di timnas. Kendati begitu, Mancini tetap mengakui kalau Zaniolo punya segalanya untuk menjadi seorang bintang sepakbola di kemudian hari.

Zaniolo sendiri saat ini sedang menjalani proses recovery, dari cidera otot lutut ACL yang dideritanya. Atas cideranya itu, Mancini sempat pesimis bahwa Zaniolo bisa ia mainkan di Piala Eropa yang semula bakal dihelat pada musim panas 2020.

Namun keraguan Mancini tersebut, seolah direspons oleh alam. Walaupun dengan cara yang tidak mengenakkan. Merebaknya isu wabah virus COVID – 19 membuat turnamen Piala Eropa 2020 terpaksa diundur setahun kemudian, yaitu pada musim panas tahun 2021. Dengan rentang waktu 12 bulan tersebut, sudah pasti Zaniolo punya waktu yang cukup untuk sembuh 100% dari cideranya. Lebih dari itu, ia pun masih punya waktu untuk ikut berpartisipasi di sisa laga Serie – A musim 2019 / 2020 sebagai ajang pemanasan pra Piala Eropa 2020.

Saat ditemui oleh wartawan Roma TV, sang pelatih timnas Italia itu bercerita lebih lengkap perihal gelandang belia yang baru saja menginjakkan usia ke 19. Mancini mengaku takjub, dibalik usianya yang masih sangat muda, kemampuan Zaniolo merumput sangatlah fantastis.

“Zaniolo memang masih muda dan belum bisa diberikan tanggungjawab yang terlalu besar. Namun begitu, saya sama sekali tidak punya keraguan atas skill nya”, tegas Mancini.

“Lagipula, dia belum lama melenggang di Serie – A. Masih banyak hal yang ia harus pelajari untuk ia benar-benar mengetahui siapa dirinya yang sebenar-benarnya. Jika Zaniolo sudah menemukan dirinya, maka ia pun bisa bermain di posisi yang tepat di tim”, lanjutnya lagi.

“Dengan jeda waktu setahun, ia bisa belajar banyak dan bisa sembuh 100% dari cideranya”.

“Ia tidak hanya memiliki bakat yang luar biasa, tapi memiliki kemampuan belajar yang cepat dan juga fisik yang kuat. Saya tahu kekuatan Zaniolo ada pada kaki kirinya. Kalau ini terus diasah secara serius, ia akan menjadi seorang superstar kelak”.

Di timnas Italia sendiri, Nicolo Zaniolo sudah tampil sebanyak 5 kali. Dari semua penampilannya bersama timnas, ia dinilai banyak membuat kemajuan-kemajuan dalam recovery otot ACL nya. Walaupun riil nya belum bisa dipastikan lagi, apakah ia bisa merumput lagi di sisa laga Serie – A musim 2019 / 2020 yang rumornya akan dihelat lagi mulai pertengahan bulan Juni mendatang.