Tips Memelihara Teacup Pomeranian Newborn

Tips Memelihara Teacup Pomeranian Newborn

Bila anda tertarik untuk mengadopsi anjing teacup, ada baiknkya bila anda mencari teacup pomeranian newborn. Anjing yang masih kecil akan jauh lebih mudah untuk anda latih dan ini akan sangat memudahkan anda dalam membiasakan anjing anda dalam melakukan perintah yang anda berikan, khususnya untuk membuang air besar dan air kecil di tempat yang sudah disediakan. Ketika anjing teacup tersebut sudah cukup dewasa, melatihnya akan membutuhkan usaha lebih besar karena anjing sudah memiliki kebiasaan tersendiri. Bila anda harus merubahnya dengan pola baru, anda serasa harus memulai semuanya dari nol lagi. Karena itu, sangat disarankan untuk mencari anjing teacup pomerian yang masih mudah atau newborn.

Tips Memelihara Teacup Pomeranian Newborn

Anjing jenis ini belakangan memang sedang banyak disukai. Banyak orang mulai mencari dan mengadopsi jenis anjing teacup. Ada beberapa alasan yang membuat mereka ingin memelihara anjing jenis teacup ini. Salah satu yang menjadi alasannya adalah karena ukurannya. Ukuran dari teacup ini jauh berbeda dengan Pomeranian pada umumnya. Ukuran terbilang sangat kecil. Dari panjang tubuhnya, anjing ini berkisar 17 inch. Ini sama dengan cakupan telapak tangan orang dewasa. Dengan demikian, anjing pun serasa binatang portable yang bisa dengan mudah dibawa bepergian tanpa harus repot menyediakan tempat khusus. Alasan kedua adalah tampilannya yang sangat lucu. Bentuk dari anjing teacup ini benar-benar seperti bulatan bulu dan boneka. Bentuknya mini, dan ini terlihat sangat menggemaskan, bahkan bila dibandingkan dengan anjing lain di golongan ras Pomeranian.

Walau berukuran kecil, anjing ini ternyata memiliki usia atau waktu hidup yang bisa lebih lama dibandingkan dengan anjing lain yang lebih besar. Setidaknya, usia 13 tahun bukanlah hal yang sulit untuk dicapai, sehingga binatang lucu menggemaskan ini bisa menjadi teman dalam durasi yang cukup lama. Tentu saja, ini akan sangat dipengaruhi oleh perawatan yang diberikan untuk anjing ini. Sebagaimana anjing Pomeranian lainnya, rambut atau bulu dari binatang ini perlu perhatian khusus agar tidak menjadi kusut. Anda harus rajin menyisir rambutnya setiap hari agar tidak menggumpal dan kusut. Lalu, grooming juga perlu dilakukan secara rutin, setidaknya satu minggu atau dua minggu sekali agar rambut dan kulitnya tetap sehat. Dari segi makanan dan minuman, kesegaran menjadi aspek yang penting. Air pun sebisa mungkin adalah air yang matang atau air dari filter, agar nantinya anjing tidak terkena risiko kanker. Dengan memperhatikan perawatan ini, memelihara Teacup Pomeranian tidak akan terlalu sulit dilakukan.

 

Previous Article
Next Article